Senin, 10 Desember 2012

Wawancara Kewirausahaan Ke Bursa Kue Nusantara

Bursa Kue Nusantara merupakan salah satu dari beberapa toko kue yang terkenal di daerah Bekasi. Tempatnya strategis dan makanan yang dijual pun bervariasi. Tidak hanya menjual jajanan pasar, Bursa Kue Nusantara juga menjual berbagai macam cake dan keripik-keripik ringan yang lezat. Toko kue ini berdiri pada tahun 2007. Toko ini pernah mencapai puncak keberhasilan pada tahun 2010. Selai pernah mengalami keberhasilan, toko kue ini juga pernah mengalami kegagalan. Kegagalan yang mereka peroleh itu ketika toko tersebut mengalami kerugian.

Selain mengalami kerugian, toko ini juga mengalami kesulitan karena tenaga kerja yang kurang. Ya, disaat semua karyawan meminta izin untuk pulang kerumah masing-masing, toko ini mengalami kesulitan yang berlebihan karena banyaknya permintaan dan kurangnya tenaga kerja.

Modal awal pembuatan toko ini adalah Rp 10.000.000, pada saat itu toko ini hanya menjual berbagai macam jenis kue jajanan pasar. Nama pemilik Bursa Kue Nusantara adalah Bapak Firman Kadarisman. Bursa Kue Nusantara memiliki banyak pelanggan yang sering membeli maupun memesan kuenya. Tetapi amat disayangkan, banyaknya pembeli dan pemesan juga terdapat pelanggan yang tidak jujur.

Dari depan, toko ini tampak terlihat kecil. Tetapi di dalam toko ini sangat lebar dan cukup untuk beberapa kue-kue lezat. Selain kuenya yang lezat pembuatan kue disinni juga dijamin kebersihan dan kehalalannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar